Minggu, 10 Juni 2012

APAKAH MANUSIA ITU?

Manusia merupakan makhluk yang sempurna, diantara berbagai macam makhluk yang di ciptakan oleh Allah SWT, selain di berikan jasmani juga di berikan akal untuk berfikir. Adapun makhluk lainnya yang diberikan jasmani tapi tak dapat berfikir seperti halnya manusia, contohnya hewan, tumbuh-tumbuhan, tanah (bumi), langit, dan lain sebagainya. semua itu ciptaan Tuhan.
Terkadang sebagai manusia kita lupa, sesungguhnya manusia itu mempunyai rohani. dalam keadaan tak sadar, kita menganggap bahwa jasmanilah yang di katakan manusia, sesungguhnya manusia yang sejati itu terletak pada rohani.. karena tanpa rohani manusia tidak dapat berfikir, tidak dapat berjalan, melihat, beraktifitas dan lain sebagainya. itulah yang terjadi di zaman sekarang ini, manusia banyak membenahi jasmaninya ketimbang rohaninya. jasmani merupakan perantara untuk terhubung di dunia ini. dan akan kembali ke tanah jika sudah waktunya, dan rohani itu kembali kepada urusan Sang Pencipta.
makhluk yang tak mempunyai jasmani tapi mempunyai rohani, seperti malaikat, iblis, jin dan lain sebagainya. oleh karena itu manusia di katakan makhluk yang memiliki derajat tertinggi di antara para makhluk.
Rohani seorang manusia adalah bentuk gaib yang merasuk kedalam tubuh jasmani yang sudah di tetapkan, jadi pada tiap jasmani tidak sembrang rohani yang memasukinya, kecuali yang sudah di tetapkan.untuk merasakan adanya rohani tersebut, sebenarnya sering kita alami pada mimpi. pada saat kita mimpi, rohani keluar dari jasmani, dan rohanilah yang kita lihat dalam mimpi tersebut. 
semoga kita tidak lupa terhadap apa yang ada dalam diri kita maupun yang di luar. dan yang terpenting adalah ingat terhadap yang telah menciptakan semuanya.
semoga kita tidak lupa terhadap apa yang ada dalam diri kita maupun yang di luar. dan yang terpenting adalah ingat terhadap yang telah menciptakan semuanya.

0 komentar:

Posting Komentar

alexa

pertanyaan

lintas.me

INFO GRATIS 2012

GRATIS (free)